ASSALAMUALAIKUM GUYS

Search This Blog

Sunday, October 7, 2018

SMPIT AS 'SUADAA

1. National Competition

Kamis, 16 Agustus 2018 SIT AS SU’ADAA mengadakan kegiatan national competition dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang di peringati pada 17 Agustus. Tujuan dari kegiatan ini untuk memperingati perjuangan pahlawan dan di sambut dengan penuh semangat. Kegiatan ini di ikuti dengan berbagai lomba lomba, para siswa/I SMPIT AS SU’ADAA mengikuti lomba lomba tersebut. Sebelum memulai perlombaan, seluruh siswa/I melaksanakan upacara NATIONAL COMPETITION yang di sambut dengan tarian saman dan pencak silat.



SMPIT AS SU’ADAA mengadakan lomba seperti :


1. lomba futsal
           Peserta nya di ikuti oleh anak ikhwan kelas VII sampai kelas IX.

                                



  
2. Lomba basket
           Pesertanya di ikuti oleh anak akhwat kelas VII sampai kelas IX
.





3.lomba Cerdas Cermat Ceria
           lomba akademik ini hanya di ikut sertakan 3 orang perwakilan dari setiap masing masing kelas. Terkait pelajaran seperti  IPA Fisika, Biokim, Bahasa Arab, Matematika, Bahasa Inggris dan PAI

4. lomba daur ulang
            Lomba daur ulang merupakan pengelolaan barang bekas menjadi barang yang dapat di manfaatkan. Lomba ini hanya di ikut sertakan 3 orang perwakilan dari setiap masing masing kelas.

5. lomba mading 3D         
            kreatifitas siswa/I dalam membuat mading 3D, lomba mading ini bertemakan perjuangan pahlawan. Lomba ini hanya di ikut sertakan 3 orang perwakilan dari setiap masing masing kelas.

                           
6. lomba sukaneka
            Lomba sukaneka ini beragam jenis seperti tarik tambang, voli air dan balap karung.

7. lomba hias kelas
            Menghias kelas bertemakan kemerdekaan Indonesia

2. Hari Raya Idul Adha

Kamis,23 Agustus 2018 SIT AS SU’ADAA telah diselenggarakan kegiatan latihan qurban dalam rangka memperingati hari raya idul adha. Kegiataun tersebut dihadiri seluruh guru dan siswa/I kelas I (SD) sampai IX (SMP).Acara dimulai dengan pembukaan takbir yang diikuti oleh siswa/I dan para guru, dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah dan ketua panitia kegiatan latiha  qurban dan penyerahan simbolis hewan qurban sapi. Hewan yang akan diqurbankan pada tahun ini bejumlah 3 ekor sapi. Dilanjutkan dengan doa penutup. Siswa/I SMPIT AS SU’ADAA menuju ke masjid untuk melaksanan sholat dhuha berjamaah dan siswa/Ii akan diberikan materi mengenai hari raya qurban dan cara penyembelihan hewan qurban yang benar menurut agama Islam dan  siswa/I SMPIT AS SU’ADAA melihat video penanyangan pemotongan hewan qurban secara langsung. Setelah melihat proses pemotongan hewan qurban, siswa/I di perbolehkan untuk pulang.

3. Gebyar Muharram

Senin,10 September 2018 SIT AS SU’ADAA mengadakan kegiatan pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440. Pawai muharram tahun ini diikuti oleh seluruh siswa/I kelas IV (SD) sampai kelas IX (SMP). Seluruh siswa/I membawa kreasi poster bertemakan  Gebyar Muharram 1440 H. Berjalan mengelilingi Candrabaga dengan di iringi marawis membuat seluruh peserta bersemangat mengikuti pawai. Kegiatan pawai menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440 berjalan dengan lancar. Siswa/I kelas I sampai kelas III menyambut tahun baru hijriyah dengan membuat karya seni dengan bertemakan Tahun Baru Hijriyah 1440. Kegiatan pawai ini mendapat apresiasi masyarakat yang sangat baik. Tujuan dari kegiatan ini untuk mengajar masyarakat untuk bergembira dengan kedatangan Tahun Baru Hijriyah.



No comments:

Post a Comment