ASSALAMUALAIKUM GUYS

Search This Blog

Monday, November 19, 2018

5 surga dunia tersembunyi!!

Apa destinasi liburan impian lo? Bali? Lombok? London? Paris? New York? Sebanyak apapun lo sebutin, mungkin lo nggak kepikiran sama tempat-tempat yang ini nih. Sering disebut-sebut layaknya 'surga dunia', masih buanyaaakk banget ternyata lokasi tersembunyi di seluruh dunia yang selama ini jarang di ketahui oleh turis.

1. Huachachina-Peru

Hasil gambar untuk HUACACHINA PERU

Kalo lo udah tau Huachachina, pasti setuju tempat ini bukan cuma indah dan keren, tapi juga eksotiiiisss banget! Huachachina adalah sebuah kota "oasis" yang terletak di tengah-tengah gurun pasir. Buat sampe ke kota yang cuma berpopulasi 200 penduduk ini, lo harus berkendara selama lima jam dari Lima, ibukotanya Peru. Tapi jangan khawatir, begitu nyampe, capek lo bakalan langsung hilang ngeliat ajaibnya Huachachina. Banyak juga yang bisa dilakuin di sini, salah satunya adalah nyoba buat sandboarding di bukit Peru. Cool!


2. Blagaj - Bosnia dan Herzegovina

Hasil gambar untuk Blagaj - Bosnia dan Herzegovina

Blagaj adalah sebuah desa kecil yang ada di negara Bosnia dan Herzegovina. Belum pernah denger? Gapapaaa, karena desa ini sangatlah terpencil dan dikelilingi sama air terjun. Tapi di balik itu semua, Blagaj nyimpen keindahan yang bakalan bikin lo "wow" 1000 kali sih. Rumah-rumahnya banyak terbuat dari kayu dan dicat putih yang instagram-able, trus ada juga biara yang terletak di bawah tebing. Tempat ini adalah tempat yang sakral buat para sufi yang ngebangun desa Blagaj.

3. Lake Hillier - Australia

Hasil gambar untuk Lake Hillier - Australia
Butuh vitamin sea sekaligus tempat me-time? Gimana kalo dilakuin di sebuah pantai indah yang dikelilingi sama hutan eucalyptus di danau paling pink di dunia? Yuhuu, lo harus dateng ke Lake Hillier yang berlokasi di Middle island di selatan-barat Australia. Satu-satunya cara buat nyampe ke tempat ini adalah dengan ngegunain pesawat.
4. Hidden Beach, Marieta Islands - Meksiko
Hasil gambar untuk 4. Hidden Beach, Marieta Islands - Meksiko
Ini bener-bener definisi "tersembunyi" banget sih. Soalnya, Hidden Beach yang ada di Marieta Islands, Meksiko letaknya rahasia banget. Lo bisa sampe ke tempat ini dengan nyeberangin laut dari pulau utamanya, Marieta. Setelah ngelaluin labirin gua bawah air, tarrraaaa... lo akan nyampe ke surga dunia yang tersembunyi ini!
5. Misool, Raja Ampat - Indonesia
Gambar terkait
Nggak lengkap dooooong kalo nggak masukin negara kita tercintah yang punya banyak banget surga dunia, salah satunya adalah Misool. Misool adalah satu dari empat kepulauan besar yang ada di Raja Ampat, Papua. And its a paradise! Misool terkenal sama keragaman budaya, adat, laut, sampe darat. Udah gitu, lokasi ini juga termasuk daerah segitiga karang dunia, jadi alam bawah lautnya udah pasti.... SURGA!
tu deh beberapa surga dunia tersembunyi yang bisa masuk bucket list lo nih, mana yang pengen banget lo datengin???

No comments:

Post a Comment